Jumat, 11 September 2015

Mengobati Jerawat di Wajah

Obat Jerawat >>> Jerawat merupakan masalah yang selalu dihadapi oleh wanita dan ini selalu menjadi masalah yang meresahkan karena dapat mengganggu penampilan. Jerawat biasanya timbul di wajah, leher, bahkan punggung juga. Jerawat sendiri disebabkan oleh faktor hormonal, pola makan, infeksi, genetis, dan kurang kebersihan. Jerawat sendiri tidak hanya bisa muncul di wajah seperti yang dikenal kebanyakan orang. Gangguan pada kulit ini bisa merambah sampai ke badan. Malah dibanding jerawat di wajah, jerawat dibadan cenderung lebih “bandel”. Artinya lebih susah untuk dihilangkan dan juga lebih dalam. Mengobati jerawat di wajah dqapat dilakukan dengan mencegah penyebabnya terlebih dahulu agar tidak timbul jerawat.

Massage atau pengurutan wajah memang terasa nyaman, namun jika terlalu kerasa tekanannya dapat mengganggu anyaman serat collagen dilapisan kulit dalam (dermis). Jerawat komedo akan mudah tergelincir keluar saat massage wajah, apalagi jika pengurutan disertai dengan butiran halus (scrubbing).

Jual Obat Jerawat

Jerawat meradang sebaiknya tidak di-massage atau diurut karena bisa mengakibatkan proses infeksi menjadi lebih luas. Jari tangan petugas salon pun akan tercemar oleh bakteri jerawat tersebut. Penguapan pada kulit berjerawat baik untuk hidrasi kulit wajah yang kusam dan kering, tetapi hawa panas uap akan memperburuk kulit berjerawat yang merah meradang. Acne comedo pun akan dapat dibuat lunak sehingga memudahkan proses pengeluarannya. Acne conlobata akan bertambah merah meradang setelah diuapi dengan uap panas. Karena itu, jerawat meradang dilarang untuk diuapi.

Mengobati jerawat diwajah dengan jeruk nipis juga dapat dilakukan. Diantara banyak manfaat jeruk nipis adalah mengobati jerawat. Cara memanfaatkan jeruk nipis untuk mengobati jerawat di wajah adalah :
- Terlebih dulu bersihkan wajah dengan air bersih- Ambil jeruk nipis, belah, kemudian oleskan pada wajah. Jangan gosokkan, cukup oleskan. Diamkan beberapa saat.
- Setelah air jeruk mengering, bilas wajah dengan air hangat dan bilas ulang degan air dingin lalau keringkan. Jika rutin melakukan perawatan ini 2 kali seminggu, juga membersihkan wajah 2 kali sehari, wajah akan terhindar dari jerawat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar